Sabtu, 22 Juni 2013

FightBDG Goes to Washington!

Oleh: Fauzan Rezda M.
             
Hari ini menginjak tanggal 23 Juni 2013, bertepatan dengan hari Minggu, pagi yang cerah dan juga bersejarah. Bagi banyak warga Bandung, mungkin hari ini menjadi sebuah awal dari harapan baru bagi Bandung di masa depan. 8 calon pemimpin Bandung menunggu untuk dipilih dan diberi tanggung jawab yang tidak mudah. Harapan kami, siapapun yang mengemban tanggung jawab itu, amanah harus dipegangnya dengan kuat.

Namun, tidak hanya itu, 23 Juni 2013 merupakan salah satu hari penting bagi FightBDG. Grace Christina Tobing, bagian dari kami yang juga merupakan ketua FightBDG, berangkat ke Washington D.C dalam rangka memenuhi undangan dari Student Opposing Slavery (SOS) untuk berpartisipasi dalam Student Opposing Slavery International Summit yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-28 Juni. Dalam pertemuan itu, selain FightBDG, beberapa pihak yang akan terlibat antara lain MTV Exit, Polaris Project dan juga GoodWeave. Disana Grace akan berbagi pengalaman dan juga menjadi salah satu pembicara untuk para pelajar dan pemuda tentang bagaimana FightBDG melakukan kampanye perlawanan perdagangan orang di Bandung. 

SOS ini sendiri merupakan salah satu organisasi pelajar di Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 2012 untuk bergerak dalam bidang pembangunan kesadaran akan tindak kriminal perdagangan orang. Grace dan FightBDG datang dan diundang menjadi salah satu representasi pemuda yang peduli dalam perlawanan terhadap perdagangan orang. Yang perlu diingat, FightBDG merupakan satu-satunya representasi dari Asia yang diundang dalam pertemuan ini.

Semoga kabar ini dapat menjadi berita baik yang juga dapat tersebar dan menjadi semangat tersendiri bagi kita semua bahwa kebersamaan ini harus dipupuk untuk melawan tindak perdagangan orang. Sudah semestinya manusia untuk dimanusiakan.
Good luck and break a leg, Grace!


Untuk info lebih lanjut mengenai Student Opposing Slavery: http://studentsopposingslavery.org/about/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar